Cara Mudah Membuat Website!

Membuat Website Gratis
Cara Membuat Website
Cara Membuat Website Yang Baik dan Benar - Berikut ini adalah Tutorial Cara Membuat Website untuk pemula yang bakalan kami bahas sampai kalian paham betul mengenai apa itu Website, Tips Memilih Domain, Cara Membuat Website, Cara SEO Website, Tips Mudah Seo, samapi Cara Menghasilkan uang dari Webiste sendiri. Tutorial Membuat Website yang akan kita bahas dari yang "Gretongan" alias Gratisan sampai yang mengeluarkan modal, seperti ( Hosting & Domain dll). 

Tapi pasti yang paling banyak di cari sih yang gretongan ^_^ . Karena untuk Tutorial, Belajar dan iseng-iseng lebih baik kita gunakan yang gretongan. Jika kita sudah mahir atau udah ada skill yang lebih baru kita gunakan yang Berbayar untuk hostingnya. Kuy lanjut aja kita terusin topik awal kita, yaitu Cara Membuat Website untuk Pemula. Ada banyak Point yang harus kalian ketahui sebelum kalian belajar Tutorial Cara Membuat Website Untuk Pemula. Apa saja sih Point yang kalian harus ketahaui itu? Langsung aja baca kebawah ini.

Baca Juga : 

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google!
1. Apa Itu Website :

Point pertama sebelum kalian membuat Website yaitu mengetahui apa itu webiste, tidak Enjoy rasanya kalo kita mau membuat website tapi kita sendiri tidak mengetahui hal tersebut, Nah point pertama itu memberi tahu kek kalian tentang, Apa itu Website.

Apa itu Website - Sebuah Website adalah portal atau dalam bahasa lain Web Site Disebut juga site, situs, situs web, atau portal. Secara makna sebuah website adalah sekumpulan halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet tanpa terbatas ruang dan waktu. 

Saat ini jumlah situs web sudah melebihi kurang lebih 1 milyar. Apa itu Website, Kita banyak mengenal situs web seperti facebook, wikipedia, google dan sebagainya.
Website merupakan sebuah komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga menjadi media informasi yang menarik untuk dikunjungi oleh orang lain. 

Sebuah website adalah representasi virtual anda atau bisnis anda yang berada di internet. Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, semua orang menginginkan informasi dapat tersaji dengan cepat dan akurat. Tanpa melihat seberapa besar bisnis anda,  apapun bisnis anda, sungguh disayangkan jika tidak memiliki website yang mana hampir semua calon konsumen menggunakan fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhannya akan informasi produk-produk yang pasarkan.

Sedikit ada pencerahan lah dari apa itu website, di point pertama kita tidak harus tahu betul apa itu website, minimal kita mengetahui basic dari apa itu website.



2. Jenis Jenis Website

-    Website Profile
-    Website Toko Online
-    Website Catalog
-    Website Komunitas    
-    Website Pendidikan
-    Website Berita
-    Website Personal (branding)
-    Website Bisnis, dll

Baca Juga : 

Cara Mendapat Eraning dari Blog Kosong!
3. Fungsi Website

Mungkin kalian udah pada tahu lah apa itu website. Setelah point sebelumnya membahas tentang apa itu website, lalu lanjut ke Jenis Jenis Website, dan sebelum kita lanjut ke cara membuat website untuk pemula kita baca dan simak di point yang ini dulu Guys. 

Yup, kalian sudah tau apa itu website, Namun apakah anda tahu apa fungsi situs web tersebut? Dalam pembuatanya ternyata situs web di golongkan menjadi 4 fungsi. Lalu apa keempat fungsi tersebut?

Secara umum situs web mempunyai fungsi sebagai berikut:

1. Fungsi Komunikasi

Situs web yang mempunyai fungsi komunikasi pada umumnya adalah situs web dinamis. Karena dibuat menggunakan pemrogaman web (server side) maka dilengkapi fasilitas yang memberikan fungsi-fungsi komunikasi, seperti web mail, form contact, chatting, forum dan lainya.


2. Fungsi Informasi

Situs web yang memiliki fungsi informasi pada umumnya lebih menekankan pada kualitas bagian kontenta karena tujuan situs tersebut adalah menyampaikan isinya. Situs ini sebaiknya berisi teks dan grafik yang dapat didownload dengan cepat. Pembatasan penggunaan animasi gambar dan elemen bergerak seperti Shockwave dan Java diyakini sebagai langkah yang tepat, diganti dengan fasilitas yang memberikan fungsi informasi seperti News, Profile Company, Library, Reference dan lain-lain.


3. Fungsi Entertainment

Situs web juga dapat memiliki fungsi enterainment/hiburan. Bila situs web kita berfungsi sebagai sarana hiburan maka penggunaan animasi gambar dan elemen bergerak dapat meningkatkan mutu presentasi desainya, meski tetap harus mempertimbangkan kecepatan downloadnya. Beberapa fasilitas yang memberikan fungsi hiburan adalah game online, film online, musik online dan sebagainya.


4. Fungsi Transaksi

Situs web dapat dijadikan sarana transaksi bisnis, baik barang, jasa atau lainya. SItus web ini menghubungkan perusahaan, konsumen dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik. Pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit, transfer ataupun dengan membayar secara langung (Cash On Delivery).

Baca Juga :

Cara Mengetahui Ranking Blog kita Lewat HP atau Gadget!

4. Tips Memilih Domain

Beberapa tips memilih domain untuk website dan apa saja yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih sebuah nama domain. Kenapa point selanjutnya mengenai Tips Memilih Domain, Karena domain juga menentukan Website anda dan Memudahkan orang untuk mengingat nama domain anda, merupakan point penting untuk terbentuknya Visitor.

Sebelumnya, beberapa aturan dalam tips memilih domain harus anda ketahui: Nama Domain hanya boleh menggunakan huruf dan angka. Sedangkan karakter lain yang diperbolehkan adalah tanda “-” (baca: strip atau dash). Tetapi karakter “-” tidak diperbolehkan berada di awal dan akhir sebuah nama domain. Spasi dan karakter lain tidak diperbolehkan. Untuk nama domain, maksimun karakter/paling banyaknya yang diperbolehkan adalah sebanyak 63 karakter, tidak termasuk extensi domain (.com/.net/.org/.info/.us/.me dll). Nama domain biasanya menggunakan huruf kecil semua, Walaupun ketika diketik menggunakan huruf besar/kapital pada browser juga bisa.

Berikut Tips memilih domain


1. Identik. 

Tips memilih domain yang pertama yaitu,Domain Harus Identik
Nama Domain harus mewakili perusahaan, produk ataupun tema website Anda. Sebaiknya gunakan nama perusahaan atau produk sebagai nama domain. Apabila produk anda adalah kecantikan cobalah untuk pesan domain dengan nama kecantikan.com ( maaf contoh saja ). Sedangkan apabila untuk website pribadi atau blog pribadi, maka gunakan nama Anda sebagai nama domain. Contoh nama anda misalnya syahrul ( maaf contoh saja ) maka nama domain anda menjadi www.syahrul.com atau www.syahrulblog.com. Seperti saya. Nama saya Tulis. Maka saya beli domain dengan nama www.Kutulis.com.


2. Sebaiknya Gunakan  .com. 

Kenapa pilihan extensi utama ketika anda memilih domain adalah .com karena lebih populer ketimbang extensi lainnya. Selajutnya apabila sudah tidak tersedia, pilih saja .net, .org, .info, .biz dan lainnya. Kalau perlu, beli semua extensi yang ada dan forward ke satu website utama. Hal ini untuk menjaga penyalahgunaan nama domain oleh orang lain. karena bisa saja orang menjatuhkan nama baik Anda atau website Anda dengan membuat website dengan nama sama dengan extensi yang berbeda.


3. Buat Nama Domain Gampang diingat. 

Pilih domain yang gampang di ingat, unik, dan mudah di ucapkan. Banyak website sukses dengan nama unik maupun kata-kata yang sering kita ucapkan sehari-hari, misalnya astaga.com, detik.com, dll.


4. Nama Domain Jangan Terlalu Panjang sama seperti nama pada umumnya. 

Sebab kalau namanya terlalu panjang, biasanya susah untuk di ingat. Gunakan tanda “-” untuk pemisah untuk domain dengan dua suku kata atau lebih. Atau karena sudah diambil orang. Misalnya namadomain.com sudah diambil orang, maka cobalah alternative lain seperti nama-domain.com atau menggunakan extensi lain misalnya namadomain.net atau nama-domain.net
Penting Sebelum membeli domain, sebaiknya pikirkan secara mendalam nama yang akan anda gunakan. Untuk mengecek apakah domain sudah dipake orang atau belum silahkan manfaatkan web http://whois.domaintools.com/namadomain.com. Dari web tersebut anda juga bisa melihat siapa pemilik/ registrant domain yang Anda cari apabila sudah diambil orang lain.

Oke itu saja point kali tentang Tips memilih Domain untuk Website atau Blog, mungkin buat kalian yang udah tau Tips memilih domain yah begitu, tapi perlu di ketahui pada Point Tips memilih domain di bagian ( 3 dan 4 ) harus kalian perhatikan, karena disana letak yang paling baik untuk kalian berkarya.



5. Cara Membuat Bog / Cara Membuat Website Untuk Pemula

Nah kita sampai di Point Cara Membuat Website Untuk Pemula, yang kali ini kita bahas tentang Cara membuat website gretongan dari Blogger.com, yang mungkin kalian semua udah tau. Bukan hanya Pemula yang ada di Blogger tapi juga Master-Master SEO banyak terlahir dari Web Gretongan ini. Blogger merupakan Website untuk pemula yang paling cocok menurut saya untuk Belajar, Website untuk pemula yang tidak begitu Rumit dan sangat mudah di gunakan. 

Saat ini banyak sekali cara yang dapat anda gunakan dalam menciptakan kemudahan dan akses yang cepat. Internet mungkin sudah sangat sering anda pakai untuk mendaptkan informasi yang anda inginkan. Namun, bagi anda yang hobi menulis mungkin bisa menggunakan alternative berikut untuk kebutuhan anda. dengan sering mengunjungi internet tentunya anda sering menemukan blog atau website.

Di sini banyak sekali beragam informasi yang akan anda dapatkan dengan mudah, tidak heran jika saat ini banyak yang menggunakan blog atau website sendiri untuk pelengkapn informasi. Anda ingin memiliki blog atau website sendiri dengan cara mudah??? Bagaimana Cara Membuat Blog??? Bagaimana Cara Membuat Website Untuk Pemula???

Untuk anda yang ingin mencoba sesuatu yang baru, berikut ini beberapa cara membuat blog sendiri
 yang mudah dan dapat anda praktekan untuk mendaptkan blog milik anda. apa saja itu:

1. Klik www.blogger.com
Cara Membuat Blog Gratis
daftar blog baru

Maksudnya adalah anda di haruskan untuk login dan masuk ke website khusus blogger seperti di www.blogger.com. Namun, sebaiknya anda harus memiliki email terlebih dulu untuk mempermudah membuat blog. Silahkan baca di link tersebut

2. Buat akun
cara membuat blog

Setelah page pada website blogger telah terbuka, klik create an account. Setelah mengklik akan timbul form dengan mengisi nama dan password anda. dalam langkah ini sebaiknya anda harus selalu ingat akan username dan password anda.
cara membuat blog di blogger



Terdapat kata continue dan anda akan melanjutkan dengan tahap ketiga

3. Beri nama blog anda

Untuk mempermudah, sebaiknya anda menggunakan nama pada blog. Untuk mempermudah aga mesin pencari mudah terindex maka sebaiknya and amelkaukan hal yang sama dengan nama dan address pada blog anda. klik continue.

cara bikin blog di blogspot

4. Pilih template blog anda.
Di sini anda dapat  memilih warna dan bentuk dari web anda. selain itu bisa menyesuaikan dengan topic dan seleran anda. jika sudah selesai template anda bisa mengklik panah orange continue.

5. Cara Membuat Blog gratis

Cara Membuat Blog Mudah

Dengan tahap yang di lakukan ini, anda bisa mendapatkan blog anda dengan sempurna. Apa lagi dengan adanya blogger menciptakan blog anda meka anda bisa memulia browser. Selain itu, dengan adanya tulisan seperti “your blog has been created”.

Dengan tulisan tersebut, anda bisa klik start posting untuk membuat artikel pertama anda. penggunaan artikel pada blog sangat penting sebagai media untuk mengisi blog anda. selain itu, dengan mengisi judul artikel pada kolom title membuat artikel yang di buat mudah di lacak.

Gimana Guys Tutorial atau Cara Membuat Blog yang ada di atas tadi?
Itulah beberapa langkah mudah yang dapat anda gunakan sebagai Cara Membuat Website, Cara Membuat Blog atau Website untuk Pemula yang dapat anda praktekan. Dengan cara mudah seperti koneksi internet yang lancar dan cepat, membuat anda dengan mudah mendapatkan blog anda sendiri dengan cara mudah, cepat dan menghasilkan uang dengan baik setiap bulannya sesuai dengan peraturan pada blog anda.

Baca Juga : 


Cara Mendapatkan Uang 40Juta/ bulan dari Youtube!
6. Tips Mudah SEO

Tips Mudah Seo, apa itu Tips Mudah SEO yang perlu kalian ketahui SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama Google. Halaman website yang memiliki ranking yang baik di halaman pencarian Google tentunya akan berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak visitor potensial terus menerus secara gratis.

Di Point kali ini kita akan membahas Tips Mudah Seo dan Cara Optimasi Seo supaya kalian mengerti Tips Mudah SEO dan mengerti Optimasinya, kalian Wajib Baca Postingan Dibawah ini.

1. Kata Kunci Ekor Yang Tepat dan Panjang
Untuk membuat artikel sobat lebih ramah pada mesin pencari dan user friendly, sobat mungkin akan perlu untuk menargetkan kata kunci ekor untuk artikel sobat.

2. Kata Kunci Ditambahkan Di Tempat Yang Tepat.
Penempatan kata kunci yang sempurna adalah keharusan dalam rangka untuk membiarkan robot mesin pencari tahu tentang kata kunci yang ditargetkan. Sobat perlu menyertakan kata kunci yang ditargetkan dalam frase berikut :
Judul : Judul halaman adalah faktor Tips Mudah SEO yang paling penting. Termasuk kata kunci utama dalam judul posting adalah keharusan untuk membuatnya SEO friendly dan mendapatkan peringkat yang baik.
Meta Deskripsi : Meta Deskripsi adalah apa yang sering muncul sebagai potongan teks di bawah judul artikel dalam posisi Google, jadi itu juga akan membantu sobat untuk mendapatkan peringkat yang baik Jika Ini termasuk kata kunci utama.

3. Buat Artikel Yang Unik dan Berkualitas.
Langkah berikutnya adalah menulis artikel yang unik dan berkualitas. Selain penempatan kata kunci yang sempurna sobat juga perlu menulis konten yang unik, panjang, berkualitas dan user friendly.

4. Membangun Backlink.
Backlink adalah salah satu hal yang penting dalam optimasi SEO saat ini dan setiap upaya harus dilakukan untuk mencari backlink dari situs terkemuka atau berkualitas tinggi.

5. Gunakan Kata Kunci Utama Sebagai Anchor Teks.
Gunakan kata kunci yang ditargetkan sebagai anchor teks bila sobat Guest Blogging di blog manapun. Hal ini membantu menceritakan kepada robot Google tentang apakah blog sobat itu.

6. Promosi Di Berbagai Sosial Media
Dalam dunia SEO saat ini tanpa promosi di Sosial Media sobat tidak bisa mengharapkan blog sobat untuk mendapatkan peringkat yang baik di pencarian Google.

7. Optimasi Gambar Di Blog Sobat.
Menggunakan gambar untuk artikel blog sobat adalah hal yang baik dalam mengoptimasi artikel. 
Jika sobat menggunakan gambar pada artikel blog sobat, ini dapat menghasilkan traffic dari hasil pencarian gambar Google. Berikut adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan gambar di blog sobat.

8. Ping Artikel.
Ping adalah salah satu cara teknik SEO yang paling mudah dan sangat-sangat friendly. Ping biasanya dilakukan setiap kali kita selesai mempublish artikel baru. Ping berfungsi untuk mengirimkan notifikasi pada website direktori dan search engine bahwa ada artike baru di blog sobat. Dengan begitu sobat tidak perlu menunggu lama hingga artikel bisa terindeks oleh search engine dan di tayangkan di halaman hasil pencarian.

9. Submit Ke Social Bookmark.
Banyak sekali manfaat dari social bookmark ini, salah satunya adalah meningkatkan hasil pencarian blog di Pencarian Google.

10. Jadilah Orang Yang Pantang Menyerah.
Menjadi orang yang pantang menyerah dalam arena SERP Google adalah salah satu poin penting yang jarang di miliki oleh para Blogger, poin ini harus ada dalam diri para Kontestan Kontes SEO. Gunakanlah teknik yang tepat dan melakukannya dengan cara yang benar, sobat akan dapat melihat diri sobat sendiri mengalahkan pesaing lain di arena pertarungan SERP.


Nah tadi itu baru beberapa Tips mudah SEO yang baru ane bagiin buat sobat sekalian, masih banyak artikel tentang Tips Mudah SEO yang akan kita Share lagi buat kalian

Dan Point ini merupakan Point terakhir yang akan kita bahas, mengenai Cara Mendapat Uang dari Internet

7. Cara Mendapat Uang Dari Internet

1. Menjadi affiliate marketer
Cara mendapatkan uang dari internet yang bisa anda coba adalah menjadi Affiliate marketer, affiliate marketer bisa anda analogikan sebagai makelar, artinya orang yang menjual produk orang lain kemudian orang tersebut baru akan mendapatkan komisi atau penghasilan jika ada konsumen yang melakukan transaksi atas barang yang anda jual tersebut.

2. Menjadi publisher iklan
Peluang bisnis online berikutnya yang bisa anda coba adalah menjadi publisher iklan, caranya yaitu bekerja sama dengan situs media periklanan, dengan cara mengajukan pendaftaran ke situs media periklanan untuk menjadi publisher iklan mereka, tugas anda setelah berhasil diterima menjadi publisher adalah menempel iklan mereka di situs atau blog anda.

3. Menjadi penulis konten atau jasa penulisan artikel
Peluang berikutnya untuk mencari uang tambahan dari internet atau di dunia online adalah menjadi penulis konten atau jasa penulisan artikel, banyak blogger yang mencari jasa penulisan konten, jika anda menyukai cara ini modal anda satu-satunya adalah anda harus mahir mnulis konten dan anda setidaknya harus mengetahui optimasi seo onpage atau optimasi struktur konten, besarnya uang yang anda dapatkan bermacam-macam dari mulai Rp. 7.000 per artikel sampai Rp. 70.000 perartikel tergantung jumlah kata dan kualitas konten yang anda buat, semakin banyak kandungan kata dan semakin berkualitas konten yang anda buat, biasanya akan dihargai cukup mahal.

4. Membuat toko Online
berikutnya yang bisa anda coba untuk mencari duit lewat internet adalah dengan cara membuat toko online, toko online adalah sebuah toko virtual didunia maya yang menjual produk seperti halnya menjual produk di toko-toko offline.

5. Membuka space iklan Mandiri
Jika anda memiliki blog yang memilik jumlah visitor atau pengunjung yang banyak anda bisa membuka jasa iklan mandiri, artinya anda bisa menyajikan space iklan di halaman blog anda untuk di jual kepada pengiklan, pengiklan biasanya akan berani memasang iklan di blog anda jika blog anda memiliki reputasi yang baik, blog ramai dan banyak pengunjung. blog terpelihara, dan alexa rank yang ramping.

6. Menjual Blog Anda
Satu lagi alternatif mencari uang dari blog yang bisa anda lakukan adalah menjual blog anda, memang memiliki blog tidaklah rugi, semakin terkenal blog yang anda miliki dan semakin berkualitas blog anda maka anda bisa menjual blog anda tersebut bahkan harganya bisa sangat mahal tergantung popularitas blog anda tersebut. 

Baca Juga : 

Dapet Panggilan Kerja? Check Disini Kalo Nggk Mau Kena Tipu!


Nah Sobat Yoyoi Blog tadi itu merupakan Point-Point penting yang harus Sobat perhatikan Mengenai Cara Membuat Website Untuk Pemula, Tips Memilih Domain, Cara Membuat Blog Atau Website Untuk Pemula Samapi ke Tips Mudah SEO dan Tips Optimasi SEO yang kita berikan Untuk sobat Yoyoi Blog Semua. Nantikan lagi yang artikel tentang Tips mudah seo dan lainnya dari Yoyoi Blog yang akan kita share untuk Sobat semua.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Website!"

Post a Comment